Tujuan dan Strategi

Tujuan

  1. Jangka panjang : Terbentuknya insan yang berbasis teknologi dan bisnis dan berorientasi kepada kepentingan masyarakat yang berguna bagi diri sendiri dan sesama.
  2. Jangka menengah: Menghasilkan tenaga-tenaga yang mempunyai kompetensi di bidang teknologi dan bisnis untuk kepentingan masyarakat.
  3. Jangka pendek:
    • Menghasilkan ahli di bidang teknologi informasi yang dapat mengimplementasikan perkembangan teknologi informasi.
    • Menghasilkan ahli di bidang bisnis yang berbasis pada teknologi informasi

STRATEGI PENGEMBANGAN

1. Kemandirian, yaitu mengembangkan kemandirian pengelolaan sumber daya organisasi dan peningkatan kerjasama dengan dukungan sivitas akademika, alumni, dan masyarakat. Ciri-ciri pencapaian kemandirian adalah :

a.  Adanya dukungan infrastruktur yang baik termasuk tata pamong, sumberdaya informasi, sumberdaya informasi, sumberdaya manusia, pendanaan dan fasilitas-fasilitas yang mendorong peningkatan mutu pembelajaran.

b.  Adanya pengalokasian dan penggunaan sumberdaya yang fleksibel dan responsif dalam rangka merespon perubahan dan peluang yang ada.

c.  Adanya kerjasama yang efektif dengan publik, sektor swasta dan organisasi lain termasuk antar komunitas pendidikan tinggi untuk menjawab berbagai tantangan serta kebutuhan pengembangan ekonomi, sosial, dan lingkungan.

2.  Mutu, yaitu meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Ciri-ciri pencapaian mutu adalah :

a. Program pendidikan yang komprehensif dan berbasis pembelajaran yang inovatif  di perkuat dengan kurikulum yang relevan dan sistem penjaminan mutu yang baik.

b. Atmosfir akademik dan lingkungan yang mendorong kebebasan akademik, peningkatan interaksi antar sivitas akademika, dan pengembangan komitmen pencarian pengetahuan sepanjang hayat.

c. Peningkatan keterliabatan staf akademik dalam studi lanjut dan kegiatan-kegiatan pelatihan untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

d.Penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan penelitian yang berorientasi pada kebutuhan dunia usaha dan masyarakat untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

3.  Keunggulan, yaitu mengembangkan citra sebagai perguruan tinggi yang unggul, guna mempertahankan eksistensi organisasi. Ciri-ciri pencapaian keunggulan adalah :

a. Akuntabilitas organisasi yang baik kepada stakeholder, didukung dengan pengakuan lembaga akreditasi nasional maupun lembaga independen lainnya.

b. Kompetensi utama lulusan yang dapat berfikir kritis, terampil berkomunikasi, menguasai teknologi informasi, mengikuti perkembangan IPTEKS, menguasai metode belajar (how to learn), memiliki perspektif global sesrta mendasarkan tindakannya pada etika dan nilai-nilai moral.

c. Penerapan sistem perbaikan mutu berkelanjutan dan selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan.